NEWS UPDATE :  

Berita

Smassta adakan IHT Canva

Dalam era digital ini penggunaan teknologi menjadi semakin penting dalam dunia Pendidikan. Aplikasi dengan kemampuannya dalam desain grafis dan presentasi telah menjadi alat yang sangat efektif dalam pengembangan materi pembelajaran oleh karena itu In House Training dirancang untuk meningkatkan penguasaan model dan media pembelajaran khususnya menggunakan aplikasi canva agar para peserta dapat mengembangkan materi pembelajaran yang menarik, visual dan interaktif.


SMA Negeri 1 Sungai Tabuk melaksanakan kegiatan In House Training yang dilaksanakan pada hari Rabu, 18 Oktober 2023 sampai Kamis, 19 Oktober 2023 dengan tema Penguasaan Model dan Media Pembelajaran Berbasis Aplikasi Canva.

Kegiatan pembukaan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan sambutan dari panitia pelaksana, sambutan kepala SMA Negeri 1 Sungai Tabuk ibu Hj. Elly Agustina, S.Pd., M.M. Beliau menyampaikan kegiatan IHT sebagai Upaya tindak lanjut raport pendidikan yang masih perlu ditingkatkan. dan terakhir sambutan dari  Pengawas Pembina SMA Bapak Rusandi, S.Pd.  memaparkandengan perkembangan kurikulum sekarang guru dituntut untuk mengajar menggunakan media pembelajaran yang menarik sehingga siswa berperan aktif dalam kegiatan pembelajaran di kelas.

Materi yang disampaikan mengenai pengenalan media pembelajaran berbasis aplikasi canva dilanjutkan dengan tanya jawab karena peserta langsung mendapat bimbingan oleh ibu Ratri Romadhona, S. Pd., M. Pd. sebagai nara sumber yang berkompeten secara perorangan. Selanjutnya ada kegiatan berupa praktik latihan membuat media pembelajaran canva kemudian terakhir ada presentasi hasil praktik.

Hasil yang diharapkan dari kegiatan ini adalah agar peserta (guru) dapat mengaplikasikan pengetahuan tersebut dalam pembuatan materi pembelajaran dan menggunakannya, sehingga  terjadi peningkatan kreativitas dan kepercayaan diri peserta dalam mengembangkan materi pembelajaran yang menarik.

Kegiatan ini diharapkan peserta dapat mengoptimalkan penggunaan canva sebagai alat untuk menciptakan pengalaman pembelajaran yang lebih menyenangkan dan efektif. (Ita)